Beritabolabm88 – Suarez: Pogba Akan Selalu Disambut di Barca. Luis Suarez percaya bahwa Paul Pogba harus menantang lebih banyak trofi dibandingkan keberadaannya kini di Manchester United dan akan selalu disambut di Barcelona. Pogba sendiri telah mengalami pergolakan selama dua tahun sejak kembali ke Old Trafford dengan biaya rekor dunia sebesar €105 juta ($ 121,7 juta) dan hubungannya dengan sang pelatih, Jose Mourinho menjadi tegang.

 

Pemain berusia 25 tahun itu menemukan kembali performa terbaiknya dari klubnya, terutama untuk Perancis di musim panas, ketika ia mengilhami Les Bleus ke kejayaan Piala Dunia di Rusia, mengalahkan Uruguay dan Suarez dalam perjalanannya.

 

Namun sejak Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013, United telah gagal mendekati gelar juara Liga Primer atau Liga Champions, sementara Barca telah memenangkan tiga gelar La Liga pada waktu itu dan satu kali Liga Champions.

 

“Pogba adalah seorang pemain berprofil tinggi yang telah memenangkan segalanya dan kami selalu ingin memiliki yang terbaik. Dia adalah pemain yang berkualitas dan masih memiliki banyak kualitas untuk ditampilkan dan merupakan salah satu pemain kunci di United, dan saya rasa dia ingin bersaing lebih dari yang dia sedang lakukan saat ini. Tapi begitulah, dia bukan milik Barcelona tapi dia akan selalu diterima”, kata Suarez.

 

Satu mahkota Liga Champions dalam lima tahun, bagaimanapun, merupakan hasil yang mengecewakan bagi Barca, terutama ketika sang rival Real Madrid telah mendominasi turnamen, menang tiga kali berturut-turut.

 

Lionel Messi, yang sekarang menjadi kapten setelah kepergian Andres Iniesta, telah menyatakan keinginannya sendiri untuk menebus kesalahannya, dimana sang pemain juga bermain di Piala Dunia bersama timnas Argentinanya.

 

“Dia benar-benar termotivasi, terlebih lagi setelah Piala Dunia dan Liga Champions,” lanjut Suarez. “Tetapi ini adalah kompetisi yang sangat berat untuk dimenangkan dan Messi tidak dapat memenangkannya sendirian. Itu harus menjadi kerja sama tim, sebaik dirinya sendiri.”

 

“Sangat jelas jika itu sangat mengecewakan bagi kami karena Madrid telah memenangkan Liga Champions di setiap tahunnya dari tiga tahun terakhir. Mereka telah membuat sejarah dan itu adalah duri bagi pihak kami”, tutupnya.