Beritabolabm88 – Torehan Rekor Santiago Solari Sebagai Pelatih Real Madrid. Seperti yang telah diketahui bahwa Santiago Solari melalui start sempurnya sebagai pelatih sementara Real Madrid. Pria berusia 40 tahun ini juga berhasil untuk membuat torehan rekor, yakni menyamai torehan kemenangan dari pelatih legendaris Los Blancos, Luis Carniglia.

 

Laga yang mempertemukan Real Madrid kontra Viktoria Plzen di matchday keempat Liga Champions, Kami (8/11/2018) dinihari WIB, menjadi pesta gol bagi Los Blancos. Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit, tim skuat asuhan pelatih Santiago Solari berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 0-5.

 

Lima gol Real Madrid, masing-masing disumbangkan oleh Karim Benzema dengan dua golnya, Casemiro, Gareth Bale, serta Toni Kroos dengan satu golnya. Hasil kemenangan ini pun makin memperkokoh Los Blancos di puncak klasemen Grup G dan makin memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

 

Selain dari keberhasilan Real Madrid untuk memperkokoh di puncak klasemen fase grup Liga Champions. Kemenangan atas Viktoria Plzen kian memperpanjang catatan impresif Los Blancos selama ditangani oleh Santiago Solari.

 

Pria asal Argentina yang sempat menangani tim B Real Madrid, telah meraih tiga kemenangan secara beruntun. Kemenangan ini pun ditorehkan tanpa sekalipun kebobolan dalam tiga laga awalnya sebagai pelatih pengganti Los Blancos menggantikan posisi dari pelatih terdahulu, Julen Lopetegui.

 

Sebelum meraih dari kemenangan telak atas Viktoria Plzen di Liga Champions. Pelatih berusia 40 tahun ini telah meraih dua kemenangan lagi di ajang Copa Del Rey dan serta di kompetisi Liga Spanyol, masing-masing diperoleh saat berhadapan dengan Melilla dan Real Valladollid.

 

Menurut dari catatan yang dibuat oleh Opta dan dilansir agen sbobet terpercaya 2019, torehan Santiago Solari telah membuat dirinya menjadi pelatih kedua dari Real Madrid yang mampu meraih tiga kemenangan tanpa sekalipun kebobolan. Seperti diketahui rekor ini pernah dibuat oleh pelatih legendaris Los Blancos, yakni Luis Carnaglia.

 

Santiago Solari diketahui telah sukses untuk mencatat torehan serupa dengan pelatih legendaris Real Madrid, yakni Luis Carniglia pada tahun 1957. Melatih Los Blanos sejak tahun 1957 hingga 1959, pelatih yang juga berasal dari Argentina ini juga berhasil untuk mempersembahkan gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.