Beritabolabm88 – Meski Dikomplain Levante, Barcelona Tak Akan Didiskualifikasi Dari Coppa del Rey. Levante yang sempat mengajukan komplain terkait pemain ilegal yang digunakan Barcelona dalam kompetisi Coppa Del Rey. Namun nyatanya Federasi Sepakbola Spanyol RFEF tetap memastikan Blaugrana ikut dalam ajang Coppa Del Rey, setelah lolos dari sanksi terkait pemain ilegal yang dimainkan.

 

Diketahui lawan yang harus dihadapi Barcelona di babak 16 besar, yakni Levante telah resmi melaporkan terkait Barcelona memainkan pemain ilegal. Pemain tersebut tampil dalam leg pertama, dimana Levante mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam laga Coppa Del Rey.

 

Penyebab Levante mengajukan komplain karena pemain Barcelona, yakni Juan Brandariz dianggap ilegal karena sebelum tampil di tim utama. Chumi julukan bagi pemain tersebut, telah mendapatkan sanksi terkait akumulasi kartu yang didapatkan saat tampil bersama Barcelona B.

 

Namun kabar terkini telah menyatakan bahwa pihak dari RFEF tidak akan memberikan sanksi apapun terkait pemain ilegal yang diturunkan oleh Barcelona, seperti komplain yang sempat diajukan oleh Levante. Pasalnya karena pihak Levante telah mengajukan komplain ini lewat dari batas waktu yang telah ditentukan.

 

Pengajuaan komplain yang dilakukan Levante setelah laga leg kedua di markas Barcelona yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 3-0. Hal ini memastikan Blaugrana telah lolos dengan kemenangan agregat 4-2.

 

“Atas peninjuaan dari hakuim Carmen Perez terkait dari peraturan yang berlaku di RFEF bahwa pengaduan yang diajukan oleh Levante UD pada pukul 9:33 pagi pada hari Jumat ini telah diterima di luar batas waktu yang telah ditentukan,”ungkap pernyataan resmi dari pihak Federas Sepakbola Spanyol.

 

“Kami telah mempelajari terkait keluhan tersebut, namun hakim telah memutuskan bahwa hasil pertandingan itu sah dan Barcelona tetap akan dipertahankan untuk mengikuti babak selanjutnya Coppa Del Rey karena alasan yang telah kami nyatakan,”tegasnya lagi kepada bandar ceme terpercaya.

 

Sementara ini, Barcelona yang lolos dari sanksi terkait pemain ilegal yang diturunkan tersebut. Blaugrana pun, berpeluang untuk bisa menjuarai Coppa Del Rey untuk kelima kalinya secara beruntun.