Beritabolabm88 – Batshuayi Gabung Crystal Palace Dengan Status Pemain Pinjaman. Spekulasi masa depan dari Michi Batshuayi akhirnya menemui titik terang. Pria asal Belgia ini telah memutuskan untuk bergabung bersama dengan Crystal Palace dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim, bergabungnya dirinya tepat di detik-detik penutupan bursa transfer Januari ini.

 

Diketahui bahwa Michi Batshuayi telah meninggalkan Chelsea sejak awal tahun 2018 kemarin, dan saat itu dirinya hengkang ke Borussia Dortmund dengan status pemain pinjaman. Mengikuti kompetisi Bundesliga, dirinya tampil cukup impresif dan mampu mengoleksi 9 gol dari 14 penampilan.

 

Meskipun tampil impresif, namun Borussia Dortmund enggan mempermanenkan statusnya dan membuat Michi Batshuayi memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya bersama Valencia di pertengahan musim 2018/2019. Akan tetapi penampilan malah menurun dratis dan gagal untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti sebelumnya.

 

Hal ini pun membuat Valencia melakukan pembatalan perjanjian peminjaman, Michi Batshuayi pun harus kembali ke Chelsea. Akan tetapi kehadiran dari Gonzalo Higuain membuat pemain berusia 25 tahun tersebut, tak akan mendapatkan tempat utama jika tetap berada di Stamford Bridge.

 

Michi Batshuayi memutuskan untuk mencari klub baru. Beruntung, Crystal Palace sangat tertarik menggunakan jasanya, dan proses kepindahan nya bersama tim skuat asuhan dari Roy Hodgson terjadi di detik-detik akhir menjelang penutupan bursa transfer pemain musim dingin ini.

 

Dengan rampungnya transfer tersebut membuat rumor terkait kepindahan nya ke Tottenham Hotspur telah berakhir. Padahal, tim skuat asuhan pelatih Mauricio Pochettino memang membutuhkan amunisi baru, terutama di sektor lini depan setelah cedera parah yang dialami Harry Kane dan Dele Alli.

 

Usai resmi bergabung, pihak Crystal Palace melalui pimpinannya, yakni Steve Parish langsung mengungkapkan kebahagiaan nya dengan bergabungnya Michi Batshuayi. Dirinya bahkan berujar jika timnya memang telah lama menginginkan penyerang asal Belgia tersebut.

 

“Ini perekrutan yang cukup fantastis untuk Crystal Palace. Dia (Michi Batshuayi) adalah salah satu pemain yang sangat kami inginkan, tentu bergabungnya dia membuat saya senang setelah lama tim kami menunggunya,”ungkap dari Parish kepada bandar ceme online.

 

Resmi bergabung pun, Michi Batshuayi bisa melakoni debutnya dimana Crystal Palace bakalan berhadapan dengan Fulham di laga lanjutan kompetisi Premier League. Laga ini sendiri berlangsung dimarkas mereka sendiri, yakni Selhurst Park pada hari Sabtu (2/2/2019) besok.