Beritabolabm88 – Otoritas Sarri Ternodai Aksi Membangkang Kepa. Sikap membangkang dan tidak profesional yang telah dilakukan Kepa Arrizabalaga, menurut dari eks pelatih Chelsea yakni Ruud Gulit telah menodai otoritas kepemimpinan Maurizio Sarri sebagai pelatih. Hal ini sendiri terjadi dimana kiper asal Spanyol ini menolak untuk ditarik keluar lapangan, dimana berhadapan dengan Manchester City di final Carabao Cup.

 

Diketahui saat itu, Kepa Arrizabalaga sebenarnya akan diganti Maurizio Sarri pada laga final Carabao Cup yang mempertemukan Chelsea kontra Manchester City dimana laga berlanjut ke babak adu penalti. Hal ini tak terlepas dari Kepa yang tiba-tiba mengalami cedera kram setelaah menepis bola hasil tendangan Sergio Augero.

 

Namun Kepa Arrizabalaga malah secara tegas menolak untuk ditarik keluar lapangan. Terlihat jika kiper asal Spanyol ini tidak ingin berjalan keluar lapangan dan bersikukuh tetap berada di depan gawang yang dijaganya.

 

Sikap Kepa Arrizabalaga yang juga membuat terjadi perdebatan jarak jauh dengan Maurizio Sarri dan juga Gianfranco Zola. Pada akhirnya pun, Kepa tidak jadi digantikan dan Willy Caballero pun harus tetap berada di bangku cadangan.

 

Sikap Kepa Arrizabalaga sendiri membuat Ruud Gullit pun heran dengan yang terjadi. Namun yang jelas, eks pelatih Chelsea ini menilai jika yang telah dilakukan Kepa ini telah menodai kepemimpinan Maurizio Sarri sebagai pelatih dan juga memberikan dampat negatif bagi pendukung The Blues.

 

“Mungkin keputusan dari Sarri menarik keluar Kepa Arrizabalaga karena ingin seorang penjaga gawang yang mengenal para pemain Manchester City yang akan melakukan eksekusi pada babak adu penalti,”ungkap dari Gullit kepada BBC Sport.

 

“Kiper itu (Kepa Arrizabalaga) juga dinilai tengah mengalami cedera, dan pelatih pun ingin menggantikan nya. Namun yang terjadi malah dia menolak rencana tersebut sembari mengatakan dia baik-baik saja,”tambahnya lagi.

 

“Pada saat itu saya tidak tahu apakah seseorang datang kepadanya dan berkata ‘lihat, ada alasan untuk ini’. Tapi ia menolak untuk keluar dan saya pikir itu menodai manajer dan otoritasnya,” cetusnya kepada agen poker uang asli.

 

Sementara kegagalan dari Maurizio Sarri untuk mempersembahkan gelar perdana untuk Chelsea, semakin merumitkan masa depan nya di Stamford Bridge. Banyak yang menyakini jika pelatih asal Italia ini tak akan dipertahankan, dan kemungkinan akan segera dipecat.