Beritabolabm88 – Callum Hudson Odoi Jadi Korban Rasis Suporter Montenegro. Pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Montenegro kontra Timnas Inggris harus diwarnai oleh sebuah insiden tak terpuji. Pasalnya, suporter dari tuan rumah telah melakukan aksi rasisme kepada salah satu pemain dari The Three Lions.

 

Pertandingan antara Timnas Montenegro kontra Timnas Inggris digelar pada hari Selasa (26/3/3019) dinihari WIB di Stadion Pod Goricom. Tuan rumah sendiri mampu untuk unggul terlebih dahulu di menit ke-17, sebelum tim skuat dari Gareth Southgate mampu mengejar ketinggalan dan berbalik unggul menjadi 5-1.

 

Namun dibalik kemenangan sempuran tersebut, laga ini harus tercoreng dengan aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh pendukung tuan rumah. Diketahui ada tindakan rasisme yang ditujukan kepada pemain milik Timnas Inggris yang berkulit hitam, aksi ini tentunya telah melukai pengawa dari Inggris sendiri.

 

Pemain yang terkena imbas dari aksi rasisme, yakni Callum Hudson Odoi yang telah menerima perlakuan dari suporter Timnas Montenegro. Pemain andalan dari Chelsea ini telah mengakui jika dirinya menerima ejekan yang dilakukan suporter dari tuan rumah.

 

Callum Hudson Odoi menilai teriakan itu seperti menirukan suara seekor monyet. Perlakuan ini diterimanya dikarenakan dirinya cukup dekat dengan tribun penonton pertandingan, apalagi posisinya merupakan seorang winger.

 

“Saya sangat heran dengan perlakukan ini, padahal saya tidak berpikir jika rasisme bisa terjadi dimana saja. Kita semua sama, seharunya kita saling menghargai. Ketika saya mendengar suara ejekan ini, tentunya sangat kecewa,”ungkap dari Hudson Odoi.

 

Perlakuan ini tidak hanya menghampiri dari Callum Hudson Odoi seorang saja. Pasalnya, perlakuan rasisme oleh suporter Montenegro juga dialami oleh Raheem Sterling dan juga Danny Rose.

 

Terkait aksi rasisme yang telah diterima nya, Callum Hudson Odoi berharap agar pihak UEFA bertindak tegas dan menghukum para pelakunya. Dirinya juga berharap jika kejadian ini tidak lagi terulang dimasa depan.

 

“Saya sangat berharap jika pihak UEFA menlakukan tindakan tegas atas aksi rasisme itu. Saya kecewa dengan teriakan ini kepada saya dan rekan setim saya, mereka telah menirukan suara monyet kepada kami,”tegasnya kepada bandar ceme terpercaya lagi.