Beritabolabm88 – Pertama Kalinya Messi Tak Masuk Tiga Besar Ballon D’Or. Pada acara penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon D’Or musim 2018, pada hari Selasa (4/12/2018) dinihari WIB. Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 12 tahun, nama Lionel Messi tidak masuk dalam daftar tiga besar peraih pemain terbaik dunia.

 

Dengan absen nya nama mega bintang milik dari Barcelona ini, tentu sangat menarik. Pasalnya, pria asal Argentina ini selalu menjadi pemain yang selalu mendominasi dalam penghargaan Ballon D’Or. Bahkan La Pulga sudah sukses untuk menyambet penghargaan itu sebanyak lima kali.

 

Akan tetapi, situasi ini malah berbeda pada penghargaan Ballon D’Or edisi tahun 2018 ini. Lionel Messi sendiri tidak bisa naik ke podium pada acara penghargaan tersebut, sebab pemain asal Argentina ini tidak terpilih dalam tiga besar pemain yang akan menperebutkan gelar pemain terbaik musim 2018/2019.

 

Tentu tak ada nya Lionel Messi dalam daftar tiga besar pemain yang bersaing merebut gelar itu pun, terasa sangat ganjil. Hal ini karena, nama Messi dalam satu dekade terakhir ini selalu saja berada di urutan tiga besar pemain yang akan meraih penghargaan tersebut.

 

Tidak adanya nama Lionel Messi dalam daftar tiga besar ini, telah mengulangi hal yang sama pada tahun 2006 silam. Ini merupakan waktu cukup lama bagi Messi untuk tidak lagi terpilih dalam edisi tahun 2018 ini.

 

Diketahui pun, penghargaan Ballon D’Or musim 2006 silam berhasil untuk disabet oleh Fabio Cannavora yang berhasil membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia di tahun yang sama. Sementara posisi kedua berhasil untuk ditempat oleh eks kiper milik Juventus, Gianluigi Buffon dan posisi ketiga berhak ditempat oleh Thierry Henry.

 

Usai musim 2006 tidak terpilih, Lionel Messi akhirnya mampu untuk menunjukkan dominasinya dalam penghargaan Ballon D’Or. Kapten tim Barcelona ini selalu mengisi daftar finalis penghargaan itu, namun dominasi ini telah terputus di tahun 2018 dimana dirinya hanya berada di posisi ke-5 saja.

 

Bandar Ceme Online – Gelandang andalan Real Madrid, yakni Luka Modric yang akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dunia versi Ballon D’Or 2018. Pria asal Kroasia ini berhasil mendapatkan suara lebih banyak dibandingkan pesaingnya Cristiano Ronaldo (posisi kedua) dan Antoine Griezmann (posisi ketiga).

 

Dengan berhasil meraih penghargaan tersebut, Luka Modric telah mengakhiri era dominasi dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selalu silih berganti meraihnya dalam waktu 10 tahun terakhir. Penghargaan ini pun makin melengkapi raihan gelar Modric di sepanjang tahun 2018 ini.